Jumat, Agustus 22, 2008

Terapi NLP

SANG PENYEMBUH SEJATI


Teringat kembali diriku saat belajar dan praktek di Fakultas Kedokteran saat menjadi mahasiswa, bahwa manusia yang begitu sempurna ini, bahkan dalam alkitab pun mengatakan : “Ku Ciptakan Manusia Ini dengan Sesempuna Kejadian”. Memang luar biasa tubuh kita yang lengkap ini, walaupun diri kita dalam kondisi sakit ataupun cacat tetap indah manusia ini dan begitu bersyukur nya kita diberi kesempatan untuk hadir di dunia ini.
Saat lebih dalam lagi ku pelajari tentang tubuh manusia yang indah dan luar biasa ini, ternyata hanyalah kumpulan sel-sel kecil, yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Kumpulan sel-sel yang kecil ini berkumpul membentuk sebuah organ dan kumpulan organ ini membentuk sistem jaringan yang bekerja luar biasa agar tubuh ini mampu bernapas, bergerak, berbicara, makan, mendengar, berpikiri dan lain-lain.
Yang menjadi pertanyaan lebih dalam adalah masa hanya dari kumpulan sel-sel yang kecil yang tidak dapat dilihat oleh mata telanjang ini, manusia mampu bernafas, bergerak, berbicara, berpikir dan lain sebagainya yang disebut dengan HIDUP, seperti yang telah dikatakan Tuhan Seindah-Indah Kejadian.
.
Lalu hal apakah yang membuat manusia ini mampu bekerja dengan sistem yang teratur itu, apakah dengan Tuhan manambahkan Otak ke dalam diri manusia maka manusia ini menjadi Hidup. Kembali ku renungi benarkah ini. Teringat kembali saat praktek anatomi, dimana saat menjadi mahasiswa kedokteran menguraikan hingga ke bagian terkecil yang mereka bisa lihat isi dari manusia ini, Ku sadar ternyata bukan otak yang menggerakan manusia ini. Otak hanya pimpinan untuk tubuh ini, dia merupakan pusat sistem pengaturan tubuh ini agar tubuh tidak menjadi kacau balau kerjanya.
Apakah yang membuat manusia ini mampu hidup, Inilah Rahasia Sang Ilahi, yang kebanyakan orang mengatakan manusia hidup karena adanya Ruh. Mari kita bertanya dan mencari kembali dimanakah letak Ruh itu dalam Diri Kita. Ku coba terus mencarinya Apakah Ruh itu ada di Otak, Kepala, Jantung, Dada, Perut atau dimana dari Tubuh ini. Ternyata tetap diriku tidak menemukan jawabannya. Semua ini adalah Kuasa Sang ilahi untuk diriku dapat hidup dan merasakan kehidupan dunia ini. Bersyukur Diriku Telah Dicipatakannya Didunia ini untuk Melihat ini semua, bagaimana seandainya aku tidak diciptakan oleh nya..Oh sungguh menjadi kacau dan aneh pikiran dan perasan ku jadi nya saat ini.
YA TUHAN TERIMA KASIH ATAS KEHIDUPAN YANG ENGKAU BERIKAN INI, DAN BERIKAN HAMBA KEHIDUPAN YANG TERBAIK MENURUT MU.
Saat ku mempelajari ilmu NLP, ada sebuah tools yang luar biasa yang banyak sekali membantu menanggulangi berbagaimacam problem, penyakit bahkan prilaku kita, yang dikatan dengan Six Step Reframing. Teknik ini sering sekali ku pergunakan di ruang praktek ku untuk membantu pasien dengan penyakit beratnya, dimana mereka sudah berobat kesana kemari, bahkan diagnosa penyakitnya pun tidak diketahui. Saat Ku gunakan teknik ini..hasil nya sangat menakjubkan.

Konon menurut cerita, tubuh manusia ini ada yang mengontrolnya yang disebut dengan Pikiran Sadar dan Pikiran Bawah Sadar. Nah peran dari pikiran sadar inilah yang sering tidak mampu dan tak dapat dibaca langsung oleh manusia. Misalnya saja, saat anda bekerja keras, tiba-tiba kepala anda pusing dan mengantuk. Ternyata ini adalah sebuh tanda dari bawah sadar kita, dia tidak dapat menunjukan tapi dia hanya bisa berikan tanda, tanda pusing dan ngantuk itu adalah tanda dimana anda harus nya beristirahat, lepaskan sementara semua kepenatan anda, jika tidak anda lepaskan dia lebih tahu masalah apa selanjutnya yang muncul pada diri anda. Anda dapat mengalami depresi atau stress dari yang ringan hingga berat, anda dapat mengalami insomnia (susah tidur). Wow…luar biasa pikiran bawah sadar ini untuk memberitahu kita, teguran ini tidak hanya untuk saat ini tapi juga untuk hari-hari selanjutnya, karena dia tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.
Nah saat diriku membantu seorang keluarga untu menangangi Kanker Nasopharyng nya (kanker paling ganas yang sangat sulit untuk disembuhkan, hingga membawa kematian dalam waktu yang sangat cepat dan singkat). Cukup lama beliau bisa bertahan dengan kondisinya itu, hampir mencapai 6 bulan. Beliau masih kuat bertahan seperti orang normal lainnya walaupun dengan banyaknya cairan yang keluar dari telinga dan benjolan besar dileher kiri dan kanan, bahkan dengan mata strabismus (juling). Sekarang kondisi beliau semakin parah, berbagai macam pengobatan baik medis maupun non medis dilakukan tapi tidak juga mengurangi, meredam bahkan menyembuhkan sakitnya.
Akhirnya ku katakan kepada beliau mari kita bertawakal mengobati penyakit anda itu, saya menggunakan teknik dalam NLP yang telah ku modifikasi untuk mengobati anda, saat itu orang tua dari ibu itu juga hadir, beliau seorang yang sudah tua renta berumur sekitar 70 tahun. Ku katakana kepada beliau, tante Pegang Bagian Tubuh Anda yang Menurut Anda Paling Bermasalah dan Katakan :

“Wahai Bagian Tubuh Ku yang Bertanggungjawab dengan Penyakit ini, Mau kah Engkau Bekerjasa Sama Dengan Ku, Jika Engkau Mau Bekerja Sama dengan Ku maka Sembuhkanlah Sakit Ku Ini, Hilangkanlah Semua Gejala yang Menyertai Sakit Ku Ini dan Saat Besok Pagi Aku Bangun Buatlah Diriku Menjalani Hidup ini dengan Kesehatan, Kegembiraaan dan Kebahagian, tapi Jika Engkau Tidak Mau Bekerja Sama Dengan Ku, maka Berikan Hal Terbaik untuk Hidup Ku Ini, Buat lah Diriku ini Menjalani Kehidupan ini menjadi Lebih Baik dan Lebih Elegan dalam Menjalani Kehidupan ini dan Terima Kasih Atas Semua yang Telah Engkau Berikan Kepada Ku selama Kehidupan Ku di Dunia Ini”.

Saat itu pulalah terdengar isak tangis dari dari beberapa orang disekelilingku, aku pun bingung mendengar isakan tangis ini. Mereka berkata tak pernah ku temuin seorang dokter melakukan pengobatan menggunakan ilmu hakikat dan ma`rifat dimana penyembuh sejati itu adalah Tuhan Sang Ilahi Robbi Pemilik dan Pengatur Segalanya dan Tuhan lah pula yang memberikan hal ini kepada sang sakit, dimana kita semua tidak tahu apa maksud sebenarnya dari tuhan memberikan hal ini.
Nenek ini pun berkata, setiap hari saat Ku Beribadah, Ku selalu Berdoa Kepada Nya memohon untuk diberikan kesembuhan dan terbaik untuk anak Ku ini, tapi ternyata Tuhan itu tidak jauh Ya, Tuhan itu sebenarnya Ada Didalam Diri Kita Sendiri, Berbicaralah dengan Tuhan atau Apapun yang Kamu sebutkan sebagai Bagian yang Bertanggungjawab pada Tubuh ini, maka Hal Terbaiklah yang pasti diberikan Nya kepada Kita.
Hal ini membuat Diriku Tersadar yang selama ini terlupakan mengenai hal ini, yang Ku tahu dari pembelajaraan yang Ku dapat bahwa teknik itu adalah Teknik Berbicara dengan Bawah Sadar, tapi ternyata Maknanya Lebih Dalam Lagi…Berbicara dengan Sang Ilahi Robbi Pencipta dan Maha Kuasa atas Segalanya.
Teknik ini tidak hanya untuk pengobatan penyakita, tapi bisa untuk apa saja. Katakanlah hal ini pada anak anda yang menurut anda nakal saat dia sedang tidur, katakana pada suami anda, jika anda merasa suami anda sudah mulai kurang menyangi diri anda, katakana pula pada diri anda agar hidup anda menjadi lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan ini, dan banyak hal lain lagi yang dapat anda lakukan dengan hal ini.


Ya Tuhan… Rasanya Ku Tak Sanggup Memasuki Sorga Mu yang Penuh dengan Kelimpahan & Kenikmatan karena Kedoipan Diri Ku Selama Ini, Tapi Ku Tak Sanggup Pula Untuk Masuk Kedalam Neraka Mu yang Amat Sangat Pedih dengan Siksanya…Ku Hanya Meminta Berikanlah Tempat Terbaik untuk Diri Ku Disisi Mu….Amin Ya Robbal Alamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar